Reclaiming H2O di ozon

16.38
Reclaiming H2O in the ozone



Pengelolaan air irigasi merupakan perhatian utama petani hias yang terkena penipisan air tawar serta pengenalan peraturan air pertanian. Beberapa petani di New Jersey dan New York telah berinvestasi dalam teknologi daur ulang untuk mengantisipasi peraturan tersebut. Bagian pertama dari rangkaian multipart ini menyoroti biaya dan manfaat desinfektan dan daur ulang air irigasi dengan menggunakan ozon dalam produksi peti kemas skala besar.

 Lucas Greenhouses di Monroeville, N.J., dibuka pada tahun 1979 sebagai fasilitas 9.000 kaki persegi. Saat itu, George dan Louise Lucas, tim suami-istri, bermimpi suatu hari memiliki 1 hektar di bawah produksi. Tiga puluh lima tahun kemudian, Lucas Greenhouses berukuran 18 hektar dan berfungsi sebagai stasiun perakaran Syngenta dan lokasi percobaan pabrik baru di sebelah timur Mississippi.

Lucas adalah salah satu operasi rumah kaca pertama yang memanfaatkan desinfeksi ozon 12 tahun yang lalu. Rumah kaca menggunakan sistem desinfeksi air terpadu yang unik dengan menggunakan ozon, sinar UV, dan bakteri menguntungkan untuk mendaur ulang hampir 100 persen air irigasinya.

'Ketika kami pertama kali memasukkan sistem ini, tidak ada seorang pun di industri ini yang melakukan apa yang ingin saya lakukan,' kenang George saat memberikan tur propertinya. Operasi pengolah air unik Lucas dirancang dengan bantuan Charlie Hayes, yang oleh George dan Louise bertemu di sebuah pertemuan Kelompok Peneliti Pabrik Muda di AgriStarts di Apopka, Florida, di mana terdapat 30 perusahaan air minum yang berbeda yang berbagi teknologi yang berbeda.

'Saya tidak tahu apa yang sangat menarik perhatian saya pada Charlie. Itu adalah kepribadiannya sama seperti sistemnya, tapi saya menyukai fakta bahwa tidak ada bahan kimia tambahan, 'kata George. '[Kami] mengambil oksigen, mengisinya secara elektrik ke O3, itu masalahnya, dan kembali ke O2 lagi.'

Lucas mulai mengumpulkan air pada tahun 1985, tapi dia tidak tahu harus berbuat apa dengannya.

'Kami tahu cepat atau lambat itu akan menjadi masalah dan kami hanya tidak ingin memasukkan semuanya ke dalam tanah,' kata George. George awalnya berinvestasi dalam sistem lampu UV tapi tidak pernah menyelesaikan pemasangan karena 'ada nol sisa dengan UV-ini membunuh apa yang ada di dalam tabung dan kemudian apa yang dilakukan selesai. Jika ada yang terkontaminasi di hilir, Anda kembali ke titik awal. Dengan ozon Anda memiliki efek residual jika harganya cukup tinggi. '

Pabrik operasi lebih besar dan lebih sehat sejak mereka memulai perawatan ozon mereka. 'Sangat sedikit rumah kaca yang mengumpulkan air mereka,' kata George, 'tapi saya hanya ingin ramah lingkungan. Saya pikir undang-undang itu akan [diperkenalkan] akhirnya. '

Dia mengantisipasi undang-undang yang mengatur pengelolaan irigasi dan air dari operasi hortikultura.


Sistem lantai banjir 

Pengobatan ozon dimulai pada tahun 2002 ketika Lucas memasang lantai banjir. Perusahaan menggunakan lantai banjir dengan sistem dua zona, di mana air dipompa tekanan dan gravitasi diminum.

'Dibutuhkan sekitar enam menit untuk membanjiri sebuah teluk dengan 5.000 galon; dimana saja dari 500 sampai 800 galon sedang digunakan oleh pabrik tersebut, 'jelas Jay Szymanski, manajer percobaan untuk Lucas Greenhouses. George menambahkan, 'Kuncinya adalah merawat tanaman seperti spons. Jika Anda memasukkan spons ke dalam air dan mengambilnya cukup cepat, tidak ada yang menetes keluar. Jika Anda menempelkannya di sana dan membiarkannya terlalu lama, maka Anda harus meneteskan air. Anda tidak ingin itu dalam sistem banjir karena jika [tanaman] memiliki penyakit tanah maka penyakitnya akan keluar. '

Setelah irigasi, 'air kembali dan melewati filter kertas yang menyaring semua partikel besar keluar. Itu selalu menjadi kunci dalam keseluruhan proses - jika air kotor masuk ke dalam tangki maka Anda berada dalam masalah. Menjaga air bersih dan mengalir adalah kunci, 'kata Jay.

Air disaring lebih lanjut dengan manik-manik kaca, bermuatan listrik, dan kemudian masuk ke tangki lain untuk dicampur dan disitulah pembunuhan terjadi. Akhirnya disaring kembali dan digunakan kembali.

Sampai beberapa tahun yang lalu, ini adalah tingkat prosesnya. Sejak pembangunan tambahan di tahun 2011, Lucas Greenhouses sekarang dapat menggunakan kembali air yang diolah secara kimia.

'Jika kita memiliki lantai yang memiliki penyakit di dalamnya seperti Pythium, kita akan mengambil air itu dan memasukkannya ke dalam tong sampah. Dari tangki sampah itu kita ozon bahwa air untuk membunuh Pythium, tapi mungkin ada cairan kimia di dalamnya seperti penyiraman Bonzai. Untuk mengatasinya, kita ozon dulu, yang akan membunuh Pythium dan patogen. Untuk menghilangkan bahan kimia, kita menjalankannya melalui sinar UV, yang menghancurkan ozon itu dan menciptakan lonjakan radial bebas di dalam air. Ketika itu terjadi, ozon hancur dan kita bisa terus maju dan memasukkannya ke dalam filtrasi biologis kita. Itu memakan semua bahan kimia di dalam air. Dan itu cukup banyak air bersih, 'jelas Scott Burger, salah satu keponakan George Lucas yang bekerja di bisnis keluarga.

Lucas mengambil desinfeksi airnya selangkah lebih maju dengan menggunakan kembali air yang digunakan untuk mencadangkan seluruh sistemnya. 'Tank-tank ini harus dicuci setiap malam; dengan hampir 2.000 galon (air). Itu adalah air terburuk yang Anda miliki dan kami tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu, jadi kami menemukan hal lain. Air backwash masuk ke tangki lain, dan setiap beberapa hari yang melewati filter tas bagus sampai lima mikron. Kami memasukkan air itu kembali ke dalam tangki dan menggunakannya kembali, 'George menjelaskan. Tidak ada yang terbuang di Rumah Kaca Lucas.



Biaya dan manfaat 

George Lucas telah menginvestasikan sekitar $ 425.000 dalam sistem desinfeksi airnya, termasuk perawatan ozon, UV, dan biologis. 'Kalau begitu, satu-satunya biaya yang kontinyu adalah filter kertas, filter tas, dan sumber energi apa pun yang Anda miliki. Tapi kami tidak menambahkan bahan kimia ke air terus-ini hanya berjalan. 'Biaya perawatan ini diperkirakan mencapai $ 43.250 per tahun.

George mendorong penggunaan ozon karena efek residunya, namun menegaskan bahwa 'Anda perlu memahami kimia air Anda dan apa (ozon) yang melakukannya. Ozon bisa mengeluarkan besi dan mangan di air, dan pada tanaman tertentu yang sangat penting. '

Dia menyarankan petani lain untuk mempertimbangkan pengumpulan air dalam desain awal rumah kaca mereka. 'Proses pengumpulan air sulit dilakukan retrofit; Ini harus menjadi konsep sejak awal. '


Sementara George mengatakan jika dia memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi, dia akan membangun sistem banjir yang lebih kecil untuk meningkatkan fleksibilitas. Namun sistem desinfeksi air Lucas telah mengurangi biaya yang berkaitan dengan aplikasi fungisida dan kimia, sekaligus menghasilkan tanaman yang lebih sehat dan lebih banyak pelanggan yang puas. Tidak buruk untuk pertama kalinya.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar